Tempat Informasi Terbaru Seputar Download Software dan Games Full Version.

Hal Penting Sebelum Membeli Elektronik

Hal Penting Sebelum Membeli Elektronik - Mendapatkan perangkat elektronik sesuai kebutuhan anda tidaklah sulit, tinggal kita pergi ke toko elektronik terdekat atau bisa juga dengan melakukan pembelian secara online dengan memanfaatkan teknologi internet. Banyaknya merek elektronik yang beredar membuat persaingan harga menjadi kompetitif, ini jelas menguntungkan buat para konsumen karena harga bisa bersaing dan terjangkau.

Hal Penting Sebelum Membeli Elektronik

Dengan banyaknya merek elektronik yang beredar saat ini, andapun harus lebih hati-hati dan teliti dalam memilih merek perangkat elektronik, alih-alih ingin mendapatkan harga yang murah namun tidak sebanding dengan kualitas produknya yang rendah. Disini saya akan membagi hal-hal yang harus anda pertimbangkan sebelum membeli elektronik.

Membeli Barang Elektronik Sesuai Kebutuhan

Coba pertimbangkan kembali sebenarnya perangkat elektronik apa yang benar-benar anda butuhkan? Seperti contohnya anda bingung dalam melakukan pilihan antara membeli Laptop atau PC desktop biasa. Jika anda sering melakukan bisnis dalam kondisi mobile tentunya anda harus memilih Laptop, karena dengan Laptop anda bisa menggunakan perangkat ini dimanapun anda berada selama anda membawanya dan lebih fleksibel dibandingkan dengan PC desktop biasa. Namun jika anda membutuhkan perangkat komputer sewaktu-waktu anda bisa memilih PC desktop biasa untuk membantu kebutuhan anda.

Janganlah membeli perangkat elektronik yang tidak begitu dibutuhkan, karena semakin jarang perangkat elektronik digunakan maka persentase kerusakannya akan lebih cepat dibandingkan perangkat elektronik yang sering digunakan. Terlebih perangkat elektronik tidak bisa dijadikan sebuah sarana investasi jangka panjang, lantaran tiap tahun atau bahkan tiap bulan harga elektronik akan cepat jatuh, ini disebabkan banyaknya persaingan atau ada versi yang terbaru dari merek tertentu.

Belilah Merek Elektronik Yang Populer

Janganlah mengambil resiko dengan membeli perangkat elektronik yang memiliki merek dagang kurang populer dimata masyarakat, merek-merek perangkat elektronik yang sudah memiliki nama biasanya memiliki kualitas yang bagus. Misalnya anda membutuhkan Laptop mungkin anda bisa mempertimbangkan merek-merek yang sudah populer seperti: Acer, Toshiba, Sony, Dell, Lenovo, Asus, HP, Samsung dan Apple dengan Macbook nya.
Dengan membeli perangkat elektronik yang sudah populer tentunya anda akan mendapatkan keuntungan seperti misalnya garansi barang yang biasanya mencapai 3-5 tahun dan juga banyaknya layanan service center jika ada masalah dengan produk yang anda beli. Jika anda membeli merek-merek perangkat elektronik yang kurang populer berarti anda mengambil resiko jika suatu saat ada masalah dengan produk tersebut.

Mencari review untuk merek yang sudah terkenal biasanya tidak sulit, anda mungkin bisa menanyakannya pada teman-teman terdekat anda, sanak keluarga atau mencari informasinya melalui media internet, hal ini dilakukan sebagai bahan pertimbangan apakah produk dari merek tertentu yang akan anda beli sesuai kriteria kebutuhan anda atau bukan.

Membeli di Toko yang Tepat

Belilah produk elektronik di sebuah toko yang tepat atau dealer-dealer resmi, hal ini tentunya untuk menjamin bahwa barang elektronik yang akan anda beli adalah asli dan masih memiliki garansi. Tidak sedikit penjual perangkat elektronik yang nakal dengan menjual barang-barang BM (Black Market) atau mengganti komponennya dengan merek lain yang lebih murah, tentunya hal ini merugikan konsumen.

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Hal Penting Sebelum Membeli Elektronik, Jika artikel yang berjudul Hal Penting Sebelum Membeli Elektronik merupakan artikel bermanfaat silahkan share.Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda membaca artikel Hal Penting Sebelum Membeli Elektronik

sumber : http://www.terlambat.info/2013/12/3-hal-penting-yang-harus-di.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hal Penting Sebelum Membeli Elektronik